Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang



Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang – Pantai Gatra merupakan salah satu pantai yang masih berada dalam kawasan konservasi mangrove di daerah Malang Selatan. Tempat wisata pantai ini memang deat dengan pantai-pantai yang sudah terkenal lainnya, seperti Pulau Sempu dan Segara Anakan. Pasalnya keberadaan Pantai Gatra baru dibuka 2 bulan belakangan ini. Jadi wajar jika masih sepi akan pegunjung. 

Meskipun medan yang ditempuh cukup berat yakni sepanjang lebih 2 kilometer untuk menuju Pantai Gatra dengan berjalan kaki. Namun keindahan alam pantainya tidak kalah dengan pantai lain di Selatan Jawa. Tentu saja di sepanjang perjalanan yang berliku, hampir tidak menampakan pemandangan pantai, lantaran barisan bukit menutupi pantai tersebut. Berikut informasi terlengkap mengenai pesona Pantai Gatra yang masih alami. 

Pesona Pantai Gatra di Malang Yang Masih Alami 

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Gatra 


Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang
Pantai Gatra Malang yang berada di daerah Malang Selatan, tepatnya di kawasan Mangrove sehingga pengunjung akan menjumpai ekosistem dari tumbuhan mangrove. Ada baiknya sebelum memutuskan untuk berwisata ke Pantai Gatra Malang, siapkan stamina yang berlebih karena harus berjalan kaki melalui hutan Mangrove. Bukan hanya itu, kondisijalan tersebut terbilang cukup terjal dan panas di siang hari. Pastikan para pengunjung akan bertemu dengan Panta Clungup yang berjarak hanya 500 meter dari Pantai Gatra Malang. 

Tarif Masuk ke Objek Wisata 

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang

Sebelum pengunjung dapat menikmati hamparan pasir yang memiliki kawasan hutan mangrove. Tentunya di pos awal pengunjung diharuskan untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu dan membayar harga tiket masuk sekitar Rp. 6 Ribu setiap orang. Pasalnya sumbangan tersebut akan diperuntukkan untuk membeli bibit mangrove yang ditanam di sekitar tempat wisata ini. Selain itu, petugas juga akan mendata barang bawaan pengunjung terutama yang bisa menimbulkan sampah seperti bungkus makanan atau botol air mineral. Apabila mendapati sampah yang tertinggal, pengunjung akan dikenakan denda petugas. 

Pesona Keindahan Pantai Grata Yang Alami 

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang


Meskipun wisata alam Pantai Gatra Malang Selatan memiliki lokasi yang masih tersembunyi dan memang masih jarag dijamah oleh orang, lantaran tempat wisata ini baru dibuka untuk umum. Tetapi pengunjung akan menjumpai keindahan alam Pantai Gatra yang sangat mempesona lain dengan pantai di sekitarnya. Gelombang air laut yang cukup tenang semakin menyimpan pesona alam yang tak tergantikan. 


Trekking di Pantai Grata yang Tersembunyi 

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang

Saat mengunjungi Pantai Gatra pengunjung sangat disarankan untuk melakukan trekking pantai. Namun jika tidak kuat lelah, maka bisa menyewa jasa ojek yang cukup murah yaitu hanya sekitar Rp 5.000,00 sampai dengan Rp 10.000,00. Ada hal lain juga yang mungkin bisa dilakukan ketika tiba di Pantai Gatra pada waktu senja, yakni melihat pemandangan matahari tenggelam yang indah. Pastikan momen mentari tenggelam telah diabadikan dengan beberapa jepretan kamera. 

Nah, bagi para pengunjung yang berlibur ke tempat wisata daerah kawasan konservasi sebaiknya memperhatikan kelestarian lingkungan sekitarnya. Tidak meninggalkan sampah supaya alam tetap lestari dan indah untuk dinikmati.

Artikel Terkait

Wisata Pantai Gatra di Malang, Pesona Pantai Yang Masih Alami Di Malang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email