7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapura ala Bacpacker



Tempatwisatadibogor7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapuraala BacpackerSebagai negara maju yang ada di kawasan Asia Tenggara, Singapura memiliki berbagai daya tarik yang mampu menarik wisatawan. Negara ini menjadi salah satu negara yang masuk dalam list negara destinasi wisata luar negeri bagi sebagian besar orang Indonesia. Bukan tanpa alasan memang jika salah tetangga dekat Indonesia menjadi prioritas utama karena letaknya yang lumayan dekat secara geografis.



Berlibur ke negara yang memiliki ikon patung merlion ini kerap kali dianggap mahal oleh sebagian besar orang Indonesia, mungkin termasuk kamu. Opini ini memang ada benarnya, namun mahal atau tidak itu akan sangat bergantung dari bagaimana cara kamu mengatur liburan kamu di sana. Nah, kalau kamu ingin melancong ke Singapura namun tetap dengan biaya yang hemat, maka ada baiknya kamu menyimak tips jalan-jalan ke Singapura ala backpacker berikut.

7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapura ala Bacpacker


Urus paspor

Bagi kamu yang ingin liburan ke Singapura tentu hal yang pertama kamu lakukan adalah mengurus keperluan administrasi berupa paspor, jika tidak maka kamu akan dianggap pendatang ilegal. Paspor yang kamu gunakan juga paling tidak harus masih memiliki masa aktif selama enam buan kedepan. Tak perlu khawatir dan repot, saat ini sendiri, keperluan administratif seperti ini sudah begitu mudah dengan adanya sistem online yang tersedia.

Siapkan tiket pulang pergi

Bagi kamu yang merencanakan berlibur dengan dana terbatas, ada baiknya mencari tiket bertepatan dengan adanya promo yang ditawarkan oleh pihak maskapai. Tiket promo sudah pasti murah dan tentu sisa uang bisa kamu alokasikan untuk keperluan lainnya. Sebelum memesan tiket, rencanakan berapa lama kamu akan liburan di sana, sehingga kamu juga bisa memesan tiket kepulangannya sekaligus agar lebih praktis.

Booking tiket tempat wisata secara online

Tips jalan-jalan ke Singapura selanjutnya bagi kamu yang ingin mengunjungi berbagai obyek wisata berbayar di Singapura, sebaiknya kamu pesan lewat online. Ada beberapa kelebihan yang kamu dapatkan dengan membeli tiket secara online. Pertama, harga yang dipatok untuk booking secara online biasanya jauh lebih murah daripada membeli tiket langsung di loket antrian tempat wisata. Mengingat Singapura merupakan negara maju sistem yang ada sangat memudahkan untuk pemesanan online. Kedua tentunya kamu tak perlu repot-repot berdiri ikut mengantri di loket antrian.

Pilih tempat makan dengan cermat

Di Singapura sangat sulit memang untuk menemukan hal-hal yang murah, salah satunya adalah tempat makan. Sekalipun dianggap murah oleh orang sekitar, tetap saja bagi orang yang memiliki dana pas-pasan terbilang mahal. Nah untuk mensiasatinya kamu bisa membawa bekal makanan, bisa roti ataupun mie instan. Bawalah dalam jumlah yang wajar saja. Kalaupun terpaksa untuk membeli makanan perhatikan list harga kalau tidak tersedia jangan malu untuk bertanya.

Pilih penginapan yang murah dan include sarapan

Bagi kamu yang berencana menghabiskan waktu di negara ini selama beberapa hari, ada baiknya untuk memilih penginapan yang murah untuk berhemat. Kalau kantong kamu cekak jangan coba untuk menginap di hotel, meski nyaman tapi tarif yang dipatok lumayan mahal. Tips jalan-jalan ke Singapura selanjutnya yakni cobalah untuk menginap di hostel. Penginapan jenis ini mematok tarif yang lumayan murah sekitar 100-300K IDR untuk satu malamnya. Jangan lupa pilih hostel yang tarif menginapnya sudah include dengan sarapan, jadi perut akan aman untuk beberapa saat. Jika tak habis kamu juga dapat menyimpannya sebagai bekal perjalan karena biasanya sarapan berupa roti selai.

Sediakan botol minum dan adapter

Tips jalan-jalan ke Singapura satu ini penting banget buat kamu yang suka minum. Bawalah botol minum sendiri jika liburan ke negara ini mengingat harga air minum kemasan yang di jual relatif mahal, terutama bagi kamu yang cekak dana. Botol minum tersebut nantinya bisa kamu isi ulang dengan tap water yang disediakan diberbagai tempat umum dan jalan. Jadi rasa dahaga tak akan menjadi masalah buat kamu yang ingin menjelajahi kota dengan berjalan kaki agar lebih hemat.

Bagi kamu yang aktif menggunakan gadget, jangan lupa juga selain botol minum adalah adapter colokan listrik. Pada umumnya colokan yang disediakan di negara ini memiliki tiga kaki tidak seperti di negara kita yang hanya menggunakan dua kaki. Jadi kalau tak mau repot mencari adapter setelah sampai di sana, usahakan untuk membawa converter untuk jenis colokan tersebut atau universal converter dari rumah.

Pahami aturan yang berlaku

Tips jalan-jalan ke Singapura terakhir yang penting untuk kamu ketahui yaitu peraturan sederhana yang ada di negara ini. Jangan sampai karena faktor ketidaktahuan akan menyulitkan diri sendiri di sana. Beberapa hal yang tidak diperbolehkan di negara ini antara lain tidak boleh meludah, merokok atau membuang puntung sembarangan, membuang sampah sembarangan, dan melakukan vandalisme seperti mencoret-coret fasilitas umum.

Artikel Terkait

7 Tips Hemat Jalan-Jalan ke Singapura ala Bacpacker
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email