Petunjuk Arah Jalan Ke Wisata Gunung Bromo Lewat Kota Malang



Tempatwisatadibogor.net | Petunjuk Jalan Ke Gunung Bromo Lewat Kota Malang - Bromo merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi dari Taman Nasional yang meliputi Bromo sendiri berada di dalam empat kabupaten di Jawa Timur. Diantara dari ke empat Kabupaten tersebut salah satunya adalah Kabupaten Malang yang juga menjadi salah satu jalur masuk utama menuju ke area wisata Bromo.

Untuk menuju ke area wisata Bromo sendiri, sebenarnya terdapat tiga jalur utama yang dapat dilewati. Yakni melalui Pasuruan, Lumajang dan juga Kabupaten Malang. Banyak alasan untuk para wisatawan kenapa mereka memilih jalur masuk melalui Kabupaten Malang. Hal ini dikarenakan keindahan keindahan panorama alam yang tersuguhkan sepanjang perjalanan menuju ke area wisata Bromo.



Keindahan panorama yang disuguhkan ini tidak akan didapatkan di area masuk atau jalan masuk lainnya. Hamparan dari padang rumput hijau yang sangat luas, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menggunakan jalur masuk melalui Kabupaten Malang. Untuk bisa mencapai pintu masuk utama ke area wisata Bromo sendiri, juga tidak terlalu sulit bila melalui jalur masuk dari Kabupaten Malang ini.

Hanya saja, jika perjalanan dilakukan pada malam hari, akan sedikit berbahaya karena jauhnya rumah warga serta kurangnya penerangan disekitaran jaluk masuk yang melalui Kabupaten Malang ini. Berikut adalah beberapa Tips Wisata Ke Bromo Dari Malang yang dapat anda gunakan, jika anda ingin mencoba jalur masuk area wisata Bromo melalu Kabupaten Malang.


Tips Wisata Ke Bromo Dari Malang



1. Transportasi

Jika anda ingin mencoba jalur masuk area wisata Bromo melalui Kabupaten Malang, ada beberapa transportasi yang dapat anda gunakan jika anda sudah mencapai Kabupaten Malang itu sendiri. Transportasi pertama yang dapat anda gunakan adalah dengan menggunakan mobil ataupun motor pribadi. Pastikan juga mobil atau motor pribadi ini berada dalam kondisi terbaiknya, karena trek yang akan dilewati adalah trek tanjakan turunan yang sangat curam.




Transportasi kedua yang dapat anda gunakan adalah dengan menumpang truk sayur yang biasa berada di daerah Tumpang. Anda dapat menggunakan angkutan umum untuk mencapai daerah Tumpang, dan setelahnya anda dapat menumpang ke dalam bak bak truk yang ada di daerah tersebut. Rekomendasi ini biasanya digunakan oleh para wisatawan yang berniat mendaki gunung Semeru ataupun Bromo.



Transportasi ketiga adalah anda dapat menggunakan mobil jeep yang telah disediakan oleh warga disekitaran lokasi Tumpang. Mobil mobil jeep ini berkapasitas 8 sampai dengan 12 orang. Untuk bisa mendapatkan tunggangan berupa mobil mobil jeep ini, seperti yang anda lakukan saat mencari tumpangan dengan menggunakan truk. Yakni dari Kabupaten Malang anda menggunakan angkutan umum terlebih dahulu untuk menuju ke daerah Tumpang.


2. Kenyamanan Perjalanan 

Jika anda berangkat dari Kabupaten Malang, pastikan bahwa anda berangkat pagi setelah subuh. Hal ini dikarenakan selain udara pagi yang masih sejuk, juga karena anda akan dapat menikmati keindahan panorama padang rumput hijau yang disajikan di balik Gunung Bromo. Selain itu, perjalanan malam dari Kabupaten Malang menuju ke area wisata Bromo adalah perjalanan yang tidak direkomendasikan. Hal ini dikarenakan faktor keamanan dalam perjalanan dan sulitnya transportasi yang akan anda dapatkan.



3. Aktivitas Perjalanan Wisata


Perjalanan wisata yang anda lakukan melalui Kabupaten Malang itu sendiri akan sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan anda dapat menikmati Kabupaten Malang itu sendiri sebelum anda berangkat menuju area wisata Bromo.



Setelah anda puas menikmati Kabupaten Malang, anda akan mendapatkan suguhan yang sangat menarik dengan tampilan padang rumput hijau yang sangat luas di balik gunung Bromo setelah anda mulai memasuki kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebelum memasuki kawasan Taman Nasional, anda juga akan mendapatkan suguhan berupa hutan pinus yang berada di sepanjang jalan setelah anda keluar dari daerah Tumpang.

Padang rumput hijau, lalu selanjutnya adalah lautan pasir Bromo yang akan anda jumpai setelah melewati jalanan turun curam di balik pintu masuk area wisata Bromo. Sebelum itu, anda juga dapat menikmati sunrise yang akan disajikan dengan latar belakang Gunung Bromo. Sunrise tersebut dapat anda nikmati setelah memasuki area kawasan wisata dari Bromo.


Jalan wisata dari Kabupaten Malang sendiri lebih banyak dilewati oleh para wisatawan yang berniat mendaki Gunung Semeru. Hal ini dikarenakan panorama serta rasa berpetualang yang lebih tinggi ketika melewati jalan wisata dari Kabupaten Malang. Belum banyak juga wisatawan yang ingin melalui jalan wisata dari Kabupaten Malang, karena kurangnya pengetahuan tentang kondisi serta harta karun indah yang disajikan dibalik jalanan Bromo dari Malang.


Beberapa Tips Wisata Ke Bromo Dari Malang tersebut dapat menjadi salah satu referensi perjalanan anda saat ingin berkunjung ke area wisata Bromo. Merencanakan dan mengetahui kondisi serta medan yang akan dilewati akan lebih memberikan kematangan terhadap perjalanan wisata yang akan anda lakukan bersama dengan keluarga ataupun teman teman anda tercinta.

Artikel Terkait

Petunjuk Arah Jalan Ke Wisata Gunung Bromo Lewat Kota Malang
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email